Dosen, Alumni dan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dilantik

Darussalam – Sejumlah Mahasiswa, Dosen dan Alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi Ilmu Komunikasi resmi dilantik sebagai Pengurus BPC (Badan Pengurus Cabang) Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Aceh serta Perhumas Muda Aceh oleh Ketua Umum BPP Perhumas Indonesia yaitu Agung Laksamana dan Ketua BPC Perhumas Aceh Helmis Hass untuk periode 2018-2021 di Hotel KyriadMuraya pada Sabtu, 29 September 2018 lalu.

Dalam rangka Pelantikan BPC Perhumas dan Perhumas Muda Aceh yang dilanjutkan oleh rangkaian Seminar Nasional Kehumasan dengan tema “Bagaimana Strategi Humas 4.0 Mengusai Teknologi”. Acara ini juga dihadiriPlt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang diwakili oleh Staff Gubernur Aceh Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Iskandar Syukri mengatakan “Humas memiliki peran penting dalam membangun dan menjalin komunikasi antara lembaga Pemerintah dengan masyarakat untuk menentukan kelancaran hidupnya sebuah lembaga” ungkapnya dalam sambutan itu.

Dosen serta Alumni yang menjadi bagian Pengurus BPC Perhumas Aceh diantaranya Penasehat BPC Hamdayani M. Syam, Ketua Bidang Litbang BPC Nur Anisah, Sekretaris Bidang Litbang Rahmat Saleh, Sekretaris Bidang Komunikasi dan Publikasi Deni Yanuar, Ketua Bidang Perhumas Muda BPC Oza Akmal Maulana dan Sekretaris BPC Perhumas Aceh Siti Sharah Dzunza.

Sejumlah Pengurus Perhumas Muda Aceh yang diangkat dalam pelantikan terebut adalah Ketua Perhumas Muda Aceh Zulfandi, Wakil Ketua Munawir Syarif, Sekretaris Rini Anggraini. Bidang Kerjasama Strategis Perhumas Muda Aceh Teuku Rizza Mully, Fithria Qamara, Sanusi serta Agika Putri. Adapun Bidang Kepelatihan Perhumas Mudah Aceh Kemal Helmi dan M. Fahlevi yang merupakan mahasiswa FISIP Ilmu Komunikasi.

Ketua Perhumas Muda Aceh mengungkapkan bahwa Komunikasi bermanfat untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para profesional Hubungan Masyarakat serta melatih bagaimana komunikasi yang benar apalagi kita sebagai Perhumas Muda dapat menerapkan bagaimana cara memberikan informasi yang benar dan menerima informasi untuk kita publikasikan kemasyarakat diperhumas muda agar dapat memperluas serta memperdalamilmu penegatahuan mengenai hubungan masyarakat dan meningkatkan komunikasi juga pertukaran informasisesama teman Perhumas Muda.

“Saya selaku ketua Perhumas Muda Aceh dan salah satu mahasiswa komunikasi sangat berharap kita sebagai anak komunikasi memberikan contoh yang baik, seperti memberikan informasi atau menyebarkan informasi yang mana sekarang banyak kita lihat berita hoax itulah salah satu tujuan kita selaku anak komunikasi untuk memberitahukan kepada masyarakat supaya jangan menerima informasi langsung digoreng, tidak dicek dimana sumbernya atau siapa yang menyebarkan” tambahnya dalam lanjutannya.

Sekretaris Bidang Komunikasi dan Publikasi Deni Yanuar juga mengatakan mahasiswa ilmu komunikasi yang tergabung di Perhumas Muda Aceh dapat menjalankan serta mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah dipelajari serta dapat diimplementasikan dengan baik agar mengetahui bagaimana membangun citra di sebuah perusahaan atau di segala bidang terkait dengan masyarakat Aceh dan mampu memberikan sumbangsih untuk kepentingan perkembangan hubungan masyarakat di Aceh maupun diPemerintah Aceh terkait dengan Hubungan Masyarakat atau Public Relations.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya