Dosen Fisip Unsyiah Mewakili Indonesia ke Ajang International Vistor Leadership Program (IVLP)

Banda Aceh – Rahmat Saleh M.Comn, Dosen ilmu komunikasi FISIP Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mewakili indonesia dalam ajang Internasional Vistor Leadership Program (IVLP). Dengan kunjungan ke 4 negara bagian yaitu Washington D.C, Oklahoma City, Oregon, dan chicago.

Acara ini mengusung tema broacat juarnalism: new and traditional media, yang dihadiri oleh para jurnalis, praktisi media dan akademisi dari 25 negara dengan disponsori oleh United Stated Departement Of States Bureau of Education and Cultural Affairs.

Internasional Vistor Leadership Program (IVLP) sendiri sudah diluncurkan dari tahun 1940 dengan menghadirkan para tokoh muda dari berbangai dunia untuk membahas topik tertentu setiap tahunnya. IVLP merupakan ajang bergengsi dengan menghasilkan alumni yang telah menjadi figur-figur penting di dunia seperti perdana menteri.

Hal unik dari dari ajang ini adalah untuk mengikuti ajang IVLP, kita bisa mendaftar dan tidak ada seleksi terbuka untuk program tersebut melainkan dipilih lansung melalui pproses blind nomination yang dilakukan oleh kedutaan besar Amerika serikat (AS) di Jakarta.

Tujuan dari acara IVLP ini adalah untuk menyamakan pemahanman antara AS dengan negara lain melalui para profesional yang mengujungi AS.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya