FISIP Unsyiah Selenggarakan Workshop Kamera Lubang Jarum Perdana di Aceh

Imsanews.co, Banda Aceh– Prodi ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah menyelenggarakan Workshop Kamera Lubang Jarum dan foto documenter dengan tema “Melihat Aceh Dari LubangJarum”.


Workshop yang diselenggarakan 21-30 April 2014 ini merupakan workshop Perdana yang diadakan di Aceh dan hanya di ikuti 20 orang peserta dari seluruh angkatan aktif prodi ilmu komunikasi. Workshop ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh.

Dekan FISIP Unsyiah, Syarifuddin Hasyim dalam sambutannya mengatakan ia sangat mendukung penuh kagiatan ini, “Apalagi kegiatan ini sangat bersifat positif untuk pengetahuan mahasiswa khususnya yang berasaldariprodiilmukomunikasisendiri” katanya.

Pemateri yang didatangkanberasaldaripegiatKomunitasSemutIreng yang ada di Bali. Workshop iniberbentuk project bagaimananantinya objekfotodapatdivisualisasikanmelaluikameralubangjarum. Objek yang akandifotoberupaproduksenidanbudaya, herritage, danjuga landmark yang berasaldari Aceh.

Target yang ingindicapaidalam workshop iniadalahpameranfoto yang dihasilkanolehkameralubangjarum yangnantinyaakandirangkumkedalamsebuahbuku. Bukuinitidakhanyaberisifoto-foto yang telah di ambil, namunjugaakanadapenjelasanberupanarasisingkat yang menceritakantentangobjek. “inidimaksudkanuntuk menginformasikanmasihbanyaksejarahdarisenibudaya, herritagedan landmark yang ada di Aceh yang belumdiketahuiolehkhalayakramai”, ujarNurAnnisa, selakupenaggungjawabacaraini.


Iaberharapbahwanantinyadari 20 orang peserta workshop perdanainidapatmenjadisebuahkomunitas yang dapatmembagikanilmu yang sudahdidapatkepada orang lain.[RN]

Posted byimsanewsdotco

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya