HIMAKASI Unsyiah Gelar Donasi Kreatif untuk Korban di Sulawesi Tengah

Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKASI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan penggalangan dana bertajuk “Himakasi Peduli Sulawesi Tengah” di Car Free Day (CFD) sepanjang jalan Simpang Jambo Tape hingga Simpang Lima, Blang Padang dan Museum Tsunami, Rencananya kegiatan sosial ini akan dilaksanakan pada sabtu dan minggu, 6-7 Oktober 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan diserahkan kepada korban bencana alam Gempa juga Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah pada jumat lalu. Ada 3 rangkaian acara yang akan diselenggarakan diantaranya Street Perfomance, Pameran Fotografi, dan Thai Tea Charity.
Ketua HIMAKASI, Rais Maruf mengatakan bahwa acara ini memang tidak ada perencanaan karena sebuah bencana, sudah dari dulu HIMAKASI selalu turun kelapangan untuk mengumpulkan donasi ketika ada daerah yang terkena musibah bencana alam. Bukan hanya menggelar aksi galang dana tetapi juga menerima bantuan berupa pakaian bersih, perlengkapan bayi, perlengkapan kebersihan, obat-obatan dan lainnya.
“Pada rangkaian pertama, kami mengadakan Street Perfomance yaitu ada penampilan dari mahasiswa berupa membaca puisi dan bernyanyi serta ada Pameran Fotografi di Museum Tsunami kemudian dilanjutkan dengan berjualan kue di Blang Padang dan Thai Tea di CFD dengan membayar seikhlasnya sehingga hasil sumbangsih itu akan dikirimkan untuk Sulawesi Tengah”. kata Rais Maruf.

Ia menambahkan bahwa musibah ini merupakan bentuk kesadaran untuk membuat seluruh mahasiswa juga masyarakat turut berduka dan saling membantu satu sama lain terutama untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah agar diberi ketabahan juga kesabaran serta aktivitas sosial bisa dapat kembali normal.
Puteri Farahbuana berharap semoga anggota Himpunan lebih progresif, mempunyai rasa loyalitas yang tinggi serta mampu berkomitmen sesuai visi dan misi yang sudah diterapkan di Seluruh bidang dan selalu berpatisipasi dengan segala kebutuhan di himpunan seperti kegiatan yang akan diselenggarakan serta untuk kedepannya dapat mengembangkan aktualisasi diri untuk mampu lebih kritis.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya