Ilmu Komunikasi Fisip Unsyiah Gelar Seminar Promosi Wisata

BANDA ACEH – gelar wisata Sabtu (26/3). Seminar itu bertujuan mendukung dan mempromosikan program Visit Banda Aceh Year 2011.

Seminar yang Dekan Fisip Unsyiah, Dr Syarifuddin Hasyim SH MHum menghadirkan pembicara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh, Reza Falevi dan praktisi media, Redaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika. Acara itu dihadiri 200 peserta dari Fisip Unsyiah, IAIN Ar-Raniry, dan Unimal Lhokseumawe.

Dalam sambutannya sebelum membuka seminar yang juga di-support Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Imiki) wilayah Sumatera, Syarifuddin mengatakan, seminar nasional ini tak lain untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatkan mahasiswanya di bangku kuliah tentang fungsi media dalam pemberitaan dengan pencitraan positif sehingga pariwisata di Aceh, khususnya di Kota Banda Aceh memiliki nilai jual.

Sementara itu, Kadisbupar Kota Banda Aceh dalam pemaparan makalahnya mengatakan, Pemko Banda Aceh dalam menjalankan programnya Visit Banda Aceh Year tidak memisahkan programnya itu dari media.

“Kami melakukan promosi baik melalui media lokal maupun nasional, selain membuat brand guidelines untuk mengundang daya tarik pelancong domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang ada di Kota Banda Aceh,” ucapnya.

Sedangkan Yarmen Dinamika mengatakan, pers memiliki peran penting dalam membentuk opini publik. Menurutnya dengan inilah pers berperan memotivasi publik dengan pencitraan yang baik dari pemberitaan.

“Saran saya, agar sektor pariwisata di Banda Aceh berkembang pesat, perlu optimalkan kampanye Visit Banda Aceh Year 2011 melalui multi media secara kontinue,” usulnya.(c47)

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya