Mahasiswa Unsyiah Wakili Indonesia ke Turki

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ariful Azmi Usman (21), mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) terpilih untuk mengikuti Harman Internship Program (GIPUS - Global Internship Program for Undergraduated Students) yang akan berlangsung pada 1 sampai 31 Agustus 2014 di Istanbul, Turki. Acara tersebut diselenggarakan oleh Eurasia Turkic Culture Strategic Research Foundation (ASAV).

Ariful terpilih mewakili Indonesia setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi bersama sejumlah calon peserta lainnya, mulai dari seleksi berkas hingga tahap wawancara dengan perwakilan pelaksana program di Malaysia. Setelah mengikuti seleksi selama dua bulan, Ariful terpilih mewakili Aceh dan Indonesia melalui Pusat Kebudayaan Aceh Turki (PuKAT) dalam program tersebut.

Mahasiswa yang juga merupakan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Aceh asal Kota Lhokseumawe tersebut, mengaku sangat bersyukur bisa membawa nama Aceh dan Indonesia di kancah Internasional. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur terpilih menjadi wakil Aceh dan Indonesia dalam program ini. Seleksinya saya ikut sejak akhir Maret lalu, dan pengumumannya sekitar bulan Juni 2014 kemarin, rencanaya saya berangkat akhir bulan ini, insya Allah,” kata Ariful kepada Serambinews.com, Jumat, (18/7/2014).

Menurut Ariful, tak hanya Indonesia, perwakilan dari negara lain juga ikut hadir dalam acara ini, dan akan ditempatkan pada perusahaan dan lembaga yang telah ditentukan. Tak hanya itu, para peserta juga mengikuti berbagai seminar dan kunjungan formal selama di Turki. “Di sana nanti saya akan bergabung dengan kawan-kawan dari negara lain, masing-masing negara diwakili satu orang,” jelasnya. (*)

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya